Trip ke Singapura 2014 (unfinished)

Singapore Trip 2014
Hai, finally the bonus was coming. Hehe…Setelah kepala penuh ilmu IPC di Malaysia yang bahkan membuat saya enggan untuk berfoto-foto di Malaysia. Hal yang saya tunggu adalah Jalan-jalan di Singapore dan bertemu sohib di sana. Saya dan teman saya menuju Universal Studio. Saya naik kereta jam 22.00 dari Malaysia dan tiba di Singapore jam 7 pagi. Ibu expat saya sudah memesankannya jauh-jauh hari secara online. Keretanya nyaman tapiiii….suhu di kereta seperti di Kutub Utara. Dingin minta ampun. Jangankan saya penghuni Negara tropis, para bule yang memakai pakaian pendek pun mengganti pakaian mereka menjadi serba panjang dan tebal. Ya Allah ya Karim, dinginnya setengah mati. Kalau bukan karena ngantuk berat, saya tidak mungkin bisa tidur.
Berikut ini, penampakan di kereta..

Kereta Malaysia-Singapura

Kereta Malaysia-Singapura

Setelah menggigil kedinginan karena kereta bersuhu es lalu keluar masuk imigrasi di perbatasan Johor Baru dan masuk ke imigrasi Singapore sampailah saya di stasiun akhir. Lalu naik bis dari stasiun ke MRT, cukup membayar 1 SGD. Saya lupa nama area MRT dari stasiun itu, dari situ saya naik MRT menuju Chinatown. Dengan kereta secepat itu, waktu yang dibutuhkan untuk menuju Chinatown sekitar 30 menit. Sesampainya di Chinatown, dengan membawa koper besar dan perut yang lapar saya mencari penginapan yang sudah dipesankan si ibu, namanya Berry Good. Ternyata ada beberapa cabang di sekitar Chinatown. Mondar-mandir samba nahan laper 😥 Akhirnya saya sampai di Berry Good dan numpang mandi karena saya baru bisa check in jam 12 siang. Waktu itu baru jam 8 an.

Ketika traveling ke luar negeri, Wifi layaknya hujan di kala kemarau bagi saya. Untuk memastikan bahwa saya dan keluarga di rumah baik-baik saja plus browsing informasi tempat wisata, saya pun segera konek internet. ToT akhirnya…Sambi menunggu teman saya yang sedang menyeberang dari Batam ke Singapore, saya makan mi instan. Hehe.
Akhirnya, teman saya datang, karena saya lupa member alamat menginap (bego banget), saya putuskan untuk berlari menuju stasiun MRT Chinatown. Taraaaa…akhirnya ketemu. ToT..saya jadi terhura, eh terharu. Here we go, the fun officially began 😀

Sekitar jam 1 siang, kami check in dan bersiap menuju Universal Studio, udah telat bo’..tapi mau gimana lagi. Tiket saya $63 sudah dibookingkan oleh bu expat. Akhirnya kami segera menuju ke US. Maaf saya lupa rute MRT menuju US. Hehehe.

Photo2741

Langsung ajah…sampailah kami di US bukan United State :p tapi Universal Studio. Oh my Allah, it’s a dream come true. You just made it better than what I ever wished. Alhamdulillah…People, they were right, Allah’s plan for us is always perfect. We just need to be thankful and keep doing the right things.

Di sana, kami macam orang bingung karena waktunya tinggal 2 jam untuk wahana-wahana tertentu. Wahana yang paling seru bagi saya yaitu Transformer nest, The Mummy dan Jurassic Park. So much fun at USS.

(unfinished)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s